Sukses

Transjakarta Pecah Ban di Daan Mogot

Pemindahan penumpang Transjakarta tidak di halte, seorang penumpang perempuan nyaris terjatuh saat pindah ke bus lain.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta kembali dirundung masalah. Bus Transjakarta koridor 3 dengan rute Pasar Baru-Kalideres terpaksa menghentikan perjalanan di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis petang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (4/9/2014), hal tersebut bukan karena mesin menghadapi masalah, tapi roda bagian belakang pecah ban saat membawa penumpang.

Para penumpang pun akhirnya dipindahkan ke armada lain di tengah jalan. Karena pemindahan tidak di halte, seorang penumpang perempuan nyaris terjatuh saat pindah ke bus lain.

Melihat kondisi angkutan umum andalan Pemprov DKI Jakarta, bus Transjakarta yang nahas tersebut terkesan kurang perawatan. Ban bagian belakang tampak sudah gundul alias tak ada kembang, sehingga berisiko pecah saat dalam perjalanan.

Apalagi koridor ini selalu dipadati penumpang, terutama saat puncak aktivitas pada pagi dan sore hari. Akibat peristiwa ini kemacetan di Jalan Daan Mogot pun tak terhindarkan, karena terjadi saat jam pulang kantor.

Apalagi saat memindahkan para penumpang, 2 bus Transjakarta pun dirapatkan sehingga memakan hampir seluruh badan jalan. Akibatnya jalanan mengalami kamaecetan. (Riz)

Baca juga:

2 Teknisi Diperiksa Terkait Kebakaran Bus Transjakarta

Bus Transjakarta Terbakar, APM Yutong Jamin 29 Bus Layak Jalan

Bus Transjakarta Terbakar, APM Yutong Diminta Tanggung Jawab

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Pecah Ban

Video Terkini