Sukses

Ahok Melayat Mendiang Istri Mantan Gubernur DKI Henk Ngantung

Di rumah duka terlihat banyak karangan bunga dukacita dari sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama melayat almarhumah Hetty Evelyn Ngantung Mamesah di rumah duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Pria yang karib disapa Ahok itu tiba di rumah sakit, Kamis (4/9/2014) sekitar pukul 19.30 WIB.

Turun dari mobil dinasnya, Ahok yang mengenakan batik berwarna hijau itu langsung menuju tempat jenazah disemayamkan. Ia pun langsung duduk bersama keluarga dari Henk Ngantung, mantan Gubernur DKI.

Namun, kehadiran Ahok tanpa didampingi istrinya, Veronica Tan. Sebab, ia berangkat dari Balaikota Jakarta usai menyelesaikan pekerjaannya.

Di rumah duka terlihat banyak karangan bunga dukacita dari sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI. Di antaranya mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Wibowo atau Foke, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi, serta Ahok dan jajaran lainnya.

Tampak pula karangan bunga dari para anggota DPRD DKI dan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

Istri Henk Ngantung tutup usia pada umur 75 tahun karena penyakit darah tinggi. Ia dikabarkan mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 19.30 WIB di RS UKI, Cawang, Jakarta Timur, Rabu 3 September kemarin. Hetty Evelyn telah dirawat selama tiga hari di rumah sakit tersebut.

Henk Ngantung telah lama mendahului sang istri. Henk yang memiliki nama lengkap Hendrik Hermanus Joel Ngantung meninggal dunia di Jakarta, 12 Desember 1991 pada umur 70 tahun. Pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 1 Maret 1921 itu adalah pelukis Indonesia dan Gubernur Jakarta untuk periode 1964-1965.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini