Sukses

Musim Haji Tiba, Pedagang di Garut Meraup Rezeki

Di Kabupaten Garut, jumlah jamaah calon haji tahun ini mencapai seribu 513 orang yang akan diberangkatkan melalui 4 gelombang.

Liputan6.com, Garut - Musim haji dimanfaatkan sejumlah pedagang perlengkapan ibadah haji di Garut, Jawa Barat untuk meningkatkan penjualan. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (4/9/2014), berbagai pernak-pernik dan oleh-oleh haji seperti baju ihram, sajadah, kurma, kacang arab, dan lainnya dijajakan para pedagang. 

Sejak beberapa pekan lalu, para pedagang itu dengan sengaja mendatangi jamaah calon haji di sejumlah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). 

Salah salah seorang calon haji, Farida mengaku, memilih berbelanja di Indonesia agar tidak repot berburu oleh-oleh di Tanah Suci. Selain itu , ia pun bisa tenang beribadah.

Di Kabupaten Garut, jumlah jamaah calon haji tahun ini mencapai seribu 513 orang yang akan diberangkatkan melalui 4 gelombang.

Baca Juga: 

Cuaca Ekstrem 'Menyambut' Jamaah Haji

Sajadah Mendong Jadi Bekal Calon Jamaah Haji

Tak Dapat Visa, 17 Calon Haji Gagal berangkat

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.