Sukses

Wamen ESDM: Pak Jero Wacik Tersangka, Ini Musibah

Meski Jero Wacik berstatus tersangka, Wamen ESDM Susilo Siswoutomo minta seluruh jajaran Kementerian ESDM tetap menjalankan tugasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Susilo Siswoutomo telah menginstruksikan semua jajaran di kementeriannya untuk tetap tenang atas adanya kasus dugaan penyimpangan dana yang dilakukan oleh menterinya, Jero Wacik.

"Saya sudah sampaikan, di eselon 1 dan 2 untuk tetap tenang. Ini suatu musibah yang memang harus terjadi," kata Wamen Susilo Siswoutomo di Kementerian ESDM, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (4/9/2014).

Tak hanya itu, dia pun meminta kepada seluruh jajarannya untuk tetap menjalankan tugas Kementerian ESDM seperti biasa. Kendati, Jero Wacik kini telah berstatus sebagai tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tapi kita harus bekerja sesuai dengan apa yang harus dikerjakan jangan kendor. Ini bukan untuk Pak Wacik, tapi urusannya untuk negara dan masalah yang dihadapi oleh Pak Menteri (Jero Wacik) kita itu adalah masalah hukum," ucap Susilo.

Wamen ESDM pun mengaku siap untuk diperiksa KPK jika nantinya diperlukan dalam proses penyidikan.

"Saya rasa kita itu mempunyai kewajiban ya, untuk memberikan klarifikasi untuk memberikan penjelasan yang diminta oleh penyidik KPK maupun penegak hukum yang lainnya," kata Susilo. (Yus)

Baca juga:

KPK Cekal Jero Wacik Pergi ke Luar Negeri Selama 6 Bulan
Sutan Bhatoegana: Ngomong Kasus Jero Wacik Ngeri-ngeri Sedap
KPK Telusuri Transaksi Mencurigakan Jero Wacik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini