Sukses

Surat Mohon Maaf Mantan Suami Rinada Soal Foto Mesum PNS Bandung

Melalui kuasa hukumnya, mantan suami Rinada, Yurel, meminta maaf terkait beredarnya foto mesum Rinada yang menggunakan seragam PNS Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Melalui kuasa hukumnya, Yurel (31), mantan suami Rinada (31), wanita yang foto mesumnya dengan menggunakan seragam PNS Bandung beredar belum lama ini, meminta maaf kepada Pemkot dan Walikota Bandung.

Yurel mengaku tidak ada unsur kesengajaan dalam kasus ini. Ia juga tak bermaksud melecehkan derajat PNS Pemkot Bandung dengan mengabadikan adegan saat berhubungan dengan istrinya (saat itu) yang mengenakan seragam PNS Pemkot Bandung.

"Tidak ada unsur kesengajaan dari klien saya. Foto tersebut hanya untuk konsumsi pribadi," kata kuasa hukum Yurel, Yopi Gunawan di Bandung, Kamis (4/9/2014).

Rencananya surat tersebut akan diserahkan dalam waktu dekat kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Yurel telah mengakui bahwa pria dalam foto mesum tersebut adalah dirinya.

"Hasil pemeriksaan oleh penyidik kemarin, yang bersangkutan yaitu Y (Yurel) telah mengakui perbuatan itu (foto mesum) dilakukan dengan R (Rinada)," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Nugroho Arianto, di Mapolrestabes Bandung, Rabu 3 September.

Selain itu, dari hasil keterangan kepada penyidik, Yurel juga menjelaskan bahwa Rinada mengetahui adegan mesum tersebut diabadikan. Padahal mantan istri Andika 'The Titans' itu melalui kuasa hukumnya menegaskan tak mengetahui adegan suami istrinya direkam.

Berikut isi surat permohonan maaf Yurel kepada Ridwan Kamil:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Permohonan Maaf Yurel Untuk Walikota dan PNS Bandung

Berikut isi surat permohonan maaf Yurel kepada Ridwan Kamil:

Kepada Yth

Walikota Bandung Ridwan Kamil
Karyawan dan Karyawati Pemkot Bandung

Sehubungan dengan telah beredarnya foto syur yang dilakukan oleh seorang wanita, yang menggunakan seragam PNS Pemkot Bandung dengan seorang laki-laki.

Saya Yurel sebagai pembuat foto tersebut, dengan ini bermaksud untuk mengajukan permohonan maaf kepada Bapak Walikota Bandung dan seluruh staff Pemkot Bandung. Khususnya kepada staf PNS perempuan.

Perlu saya jelaskan, saya membuat foto tersebut tidak ‎​ada unsur kesengajaan untuk melecehkan derajat PNS perempuan pada khususnya dan kepada seluruh Pemkot Kota Bandung pada umumnya. Saya membuat foto-foto tersebut semata-mata hanya untuk koleksi pribadi saya, dan tidak ‎​ada maksud sama sekali menyebarluaskan kepada khalayak umum.

Beredarnya foto tersebut di dunia maya di luar sepengetahuan dan kehendak saya. Karena sebelumnya gambar tersebut saya simpan di HP saya, dengan maksud apabila saya merasa rindu dengan istri saya, maka saya dapat melihatnya kapanpun.

Di luar kemampuan saya, HP tersebut hilang sekitar tahun 2011 dan saya baru mengetahui foto tersebut beredar dari media online. Demikian permohonan maaf ini saya sampaikan dan sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini.  

Hormat Saya

Yuri Astrada

 

Foto mesum Rinada beredar di dunia maya setelah di unggah pertama kali di blog www.melisaonline.com oleh Sigit yang kini menjadi tersangka. Foto syur itu diunggah pertama kali pada 13 Agustus 2013. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini