Sukses

Anas: Dulu Pak Jero Wacik di Demokrat Termasuk yang Ganggu Saya

Anas pernah mendengar prediksi seseorang mengenai nasib Jero Wacik yang akan berakhir di KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengaku terkejut dengan status Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penetapan ini terkait kasus dugaan  penyimpangan dana di Kementerian ESDM.

Jero yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, menurut Anas, merupakan orang baik. Meski pun saat dirinya masih aktif di Demokrat kerap diganggu Jero.

"Saya tahu dulu Pak Jero di Demokrat termasuk orang yang mengganggu-mengganggu saya. Tapi itu urusan politik Demokratlah," ujar Anas yang kini menjadi terdakwa kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang dan kasus lain-lain di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Bahkan kata Anas, dirinya juga pernah mendengar prediksi seseorang mengenai nasib Jero Wacik yang akan berakhir di KPK.

"Ada yang mengatakan nanti pada waktunya Jero akan kena karmanya. Ada yang mengatakan begitu, tetapi itu kata orang ya," kata Anas sambil tersenyum.

Meski begitu, Anas tetap mendoakan agar Jero dapat menghadapi masalah yang kini menjeratnya.

"Mudah-mudahan Pak Jero Wacik sabar. Saya mendoakan Pak Jero sabar. Kalau sudah ditetapkan sebagai tersangka, kan memang nggak enak ya?" ujar Anas sambil berlalu. (Yus)

Baca juga:

Penutup Menyedihkan Menteri Jero Wacik

KPU: Jero Wacik Tetap Dilantik Jadi Anggota DPR

Komentar Jokowi Terkait Penetapan Tersangka Jero Wacik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.