Sukses

Warga Lereng Gunung Slamet Gelar Doa Keselamatan

Meski secara visual puncak Gunung Slamet tertutup kabut tebal, namun suara dentuman dan gemuruh dari kawah terus terdengar.

Liputan6.com, Purbalingga - Dengan khidmat dan khusyuk, warga di Desa Kutabawa yang berada di lereng Gunung Slamet berdoa. Para warga dan tokoh masyarakat itu berdoa di pos pendakian Gunung Slamet yang merupakan tempat informasi tentang aktivitas Gunung Slamet. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (3/9/2014), para warga di sekitar Gunung Slamet memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mereka terhindar dari bencana.

Guna mengantisipasi bahaya letusan Gunung Slamet, para warga pun secara bergantian melakukan ronda malam. Tim SAR dan anggota TNI juga telah berjaga di sejumlah titik yang dianggap rawan bila terjadi erupsi.

Sejauh ini, aktivitas kegempaan dan hembusan abu vulkanik dari kawah gunung masih terjadi secara terus menerus. Meski secara visual puncak Gunung Slamet tertutup kabut tebal, suara dentuman dan gemuruh dari kawah terus terdengar. (Yus)

Baca Juga:

Gunung Slamet Alami Gempa Tremor Terlama, Status Tetap Siaga

Hujan Abu Gunung Slamet Turun di Kota Purwokerto

Aktivitas Gunung Slamet Meningkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini