Sukses

BBM Masih Langka, Antrean di SPBU Baubau Mencapai 1 Kilometer

Meski Pertamina telah menormalkan pasokan BBM subsidi, kelangkaan masih saja terjadi di sejumlah daerah.

Liputan6.com, Bau Bau - Kelangkaan BBM subsidi masih terjadi di sejumlah daerah. Antrean panjang masih menjadi pemandangan biasa di sejumlah SPBU di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Bahkan ratusan kendaraan tersebut mengantre sepanjang 1 kilometer.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (2/9/2014), kondisi terparah itu terjadi di SPBU Haji Baa yang berada di Jalan Betoambari, Kota Baubau. Mereka harus mengantre hingga berjam-jam untuk mendapatkan stok solar yang diharapkan.

Antrean panjang di sejumlah SPBU ini terjadi karena minimnya stok solar yang diberikan pihak PT Pertamina. Jatah 20 ton per hari dianggap tidak cukup untuk mengakomodir permintaan pemakai BBM subsidi jenis solar di kota tersebut.

Sementara di Bima, Nusa Tenggara Barat, sejumlah truk memilih bertahan di SPBU Amahami meskipun solar kosong. Pihak SPBU masih menunggu pasokan BBM subsidi jenis solar dari Pertamina.

Pihak SPBU mengaku masih pasokan BBM jenis solar yang biasanya mencapai 30 kiloliter itu sedikit terlambat.

Meski belum tahu persis kapan pasokan solar datang, sejumlah sopir truk rela menunggu berjam-jam di SPBU. Mereka khawatir tidak kebagian solar jika meninggalkan lokasi tersebut. (Ado)

Baca juga:

Tim Transisi Jokowi Cari Saat Tepat Naikkan Harga BBM

Tak Ada Solar Subsidi, Nelayan Muara Angke Mogok Melaut

Pasokan Belum Normal, Warga Nganjuk Tetap Antre Beli BBM

X

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.