Sukses

Semarak Sarasehan Budaya Pemuda Gangsiran

Acara sarasehan budaya berakhir sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Citizen6, Jakarta Sabtu, 30 Agustus 2014, menjadi hari yang tidak biasa bagi warga Dusun Gangsiran, Prambanan, Sleman. Pemuda Gangsiran menyelenggarakan acara Sarasehan Budaya dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke-69. Acara ini digelar di Kompleks Masjid Al Awwabin Gangsiran.

 “Kegiatan sarasehan budaya ini diselenggarakan untuk memperingati HUTRI ke-69 sekaligus melestarikan budaya jawa yaitu kethoprak. Selain itu, juga diselenggarakan pentas seni dari pemuda Gangsiran berupa band indie, standup comedy, dan pemutaran film dokumenter.” Demikian disampaikan  Koko Priyantoro, anggota Pemuda Gangsiran.

Kegiatan Sarasehan Budaya dibuka dengan pementasan gamelan oleh paguyuban Gangsiran dan pemutaran video dokumenter perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Acara semakin semarak dengan penampilan band indie pemuda dan standup comedy. Tampak warga sangat antusias dan terhibur mengikuti rangkaian acara.

 “Selain sarasehan budaya, acara malam ini juga akan diselingi dengan penyerahan hadiah lomba tujuhbelasan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Alhamdulillah, berkat dukungan dari warga masyarakat dan sponsor, panitia dapat memberikan berbagai hadiah untuk lomba maupun doorprize.” Lanjut Koko Priyantoro.

Pentas Kethoprak Pemuda Gangsiran mengangkat Lakon “Kisah Lampu Ajaib Aladin” Seluruh pemain dan properti dibuat mandiri oleh Pemuda Gangsiran. Kethoprak mengangkat kisah dongeng yang penuh humor tetapi sarat akan muatan pesan moral. Sesekali, gelak tawa penonton mengiringi jalannya pertunjukkan kethoprak.

“Acara sarasehan budaya berakhir sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi semua pihak dalam melestarikan budaya Jawa khususnya. Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini.” Pungkas Koko


Pengirim:

Ary Gunawan

Twitter: @arygoen

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini