Sukses

Cegah Kebakaran, Dinas Pemadam DKI Gelar Simulasi di Tambora

Sejak 2010-2014 jumlah kebakaran di Jakarta, menurun. Namun tetap saja warga harus waspada.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan menggunakan puluhan karung basah, warga Tambora, Jakarta Barat berupaya memadamkan kobaran api yang dengan cepat melahap seluruh bagian sebuah bangunan berkerangka besi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (31/8/2014), sementara sebagian warga Tambora lainnya menolong seseorang yang terjebak di dalam bangunan yang terbakar.

Namun itu hanya simulasi penanganan pertama dan pecegahan kebakaran yang digelar Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta. Hal itu sengaja dilakukan karena banyaknya kasus kebakaran di Ibukota.

Dengan sedikit rasa takut, warga yang sebagian besar ibu-ibu rumah tangga dilatih untuk menjadi pencegahan kebakaran. Mereka pun tampak antusias mengikuti pelatihan.

Pelatihan pencegahan kebakaran tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran warga, untuk selalu aktif ikut bersama petugas pemadam kebakaran mencegah kebakaran di lingkungan mereka yang merupakan kawasan padat penduduk.

Data dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta mulai tahun 2010 hingga pertengahan 2014, jumlah kebakaran yang terjadi di Jakarta mengalami penurunan. Namun tetap saja warga harus waspada.

Baca juga:

Bus Transjakarta Terbakar Lagi, Sampai Kapan?

KM Paus Terbakar, Kepala Syahbandar Diperiksa Polisi

Rekaman CCTV Tunjukkan Ledakan SPBU Sentul dari Mobil Terbakar

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini