Sukses

Bekasi Ultah, Warga Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Kerjasama antara DPRD, Pemerintah dan Seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi ibaratkan Pergelaran Budaya Wayang Kulit malam hari ini

Citizen6, Jakarta Berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69 dan HUT Kabupaten Bekasi Tahun 2014 dilaksanakan oleh Warga Kabupaten Bekasi.

Di Perumahan Villa Bekasi Indah 1 Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi warga tumpah ruah menuju lokasi Pergelaran Budaya Wayang Kulit Semalam Suntuk. Ribuan warga kumpul bersama pengurus RT, RW, undangan dari Desa Mangunjaya, Binmaspol dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Muhammad Jamil menyaksikan aksi Dalang Ki. Purwanto dengan lakon "Petruk Jadi Ratu".

Dalam sambutannya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi yang sudah sangat dekat warga khususnya Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas semua usaha yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana Kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 Tahun 2014 sehingga dapat melaksanakan kegiatan yang melestarikan budaya dan sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya kepada generasi penerus khususnya di Villa Bekasi Indah 1 Mangunjaya Tambun Selatan.

Kerjasama antara DPRD, Pemerintah dan Seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi ibaratkan Pergelaran Budaya Wayang Kulit malam hari ini, dimana kita saksikan di atas panggung berbagai macam alat musik dengan alunan suara yang berbeda tetapi menjadi satu kesatuan yang utuh mengiringi aksi dalang dan Sinden.

Begitupun diantara hadirin yang hadir pada malam hari dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Mari kita satukan tekad untuk membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik, terima kasih atas kepercayaan Bapak dan Ibu kepada saya untuk kembali mengemban amanah sebagai Perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi Periode 2014-2019 dan sekaligus mohon do'a dan dukungan seluruh warga Villa Bekasi Indah 1 Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan agar kami mampu dan amanah dalam mengemban tugas sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi sampai akhir masa jabatan 2019 nanti. tutup Muhammad Jamil dalam sambutannya.

Prosesi pementasan wayang kulit dengan lakon "Petruk Jadi Ratu" dimulai dengan penyerahan wayang kulit oleh Tokoh Masyarakat Villa Bekasi Indah 1 Ust. Ashadi kepada Ki Dalang Purwanto dengan iringan alunan irama indah gamelan dan sinden serta penjelasan singkat tentang lakon Petruk Jadi Ratu oleh Kasno. Tepuk tangan yang meriah dari ribuan penonton yang hadir dan alunan bunyi gamelan semakin meriahkan suasana malam pergelaran Budaya Wayang Kulit semalam suntuk tersebut.

Pengirim :
Zuraid Bima
Twitter @zuraidbima

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini