Sukses

Muhaimin: Tidak Berat Kalahkan Golkar pada 2019

Muhaimin meminta para kader dan kaum nahdliyin untuk bersatu dan menggalang suara untuk PKB di pesantren-pesantren.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku optimistis dapat mengalahkan partai Golkar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Tentu kita ada ukuran melawan incumbent dan menjadi pemenang pemilu harus menghitung. Kalau Golkar oposisi bisa dikalahkan PKB. Harus kokoh dan tidak berat kalahkan Golkar 5 tahun mendatang," kata Muhaimin pada sela-sela persiapan pembukaan Muktamar di Hotel Empire Palace Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/8/2014).

Pria yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini meminta para kadernya dan kaum nahdliyin untuk bersatu dan menggalang suara di pesantren-pesantren.

"Sudah cukup menjadi dasar dan kita bangun antara pesantren dan NU. Kita mengelola individu jemaah dalam konsep bernegara," tandas Muhaimin.

Partai besutan Presiden ke-4 RI Abdurrahmah Wahid alias Gus Dur tersebut akan menggelar Muktamar hingga Senin 1 September 2014. Muhaimin kembali menjadi kandidat ketua umum terkuat, karena dirinya menjadi kandidat tunggal.

Peserta Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari seluruh wilayah Indonesia mulai berdatangan ke Surabaya, Jawa Timur sejak siang tadi. Selama muktamar, mereka akan menginap di sejumlah hotel yang disiapkan panitia penyelenggara.

Di sepanjang jalan dari Bandara Juanda, Surabaya hingga di tempat pelaksanaan muktamar, Jalan Blauran Nomor 57-75 Surabaya, tampak kibaran bendera-bendera PKB hingga ucapan selamat datang kepada para peserta. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.