Sukses

Pengecoran Dinding Stasiun MRT di Bundaran HI Jakarta Dimulai

Pembangunan dinding stasiun bawah tanah proyek Mass Rapid Transit (MRT) dimulai Sabtu dini hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan dinding stasiun bawah tanah proyek Mass Rapid Transit (MRT) dimulai Sabtu dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (30/8/2014), tahap pengecoran dalam pembuatan dinding pertama dilakukan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pengerjaan D-Wall ini menjadi bagian paling kritis karena menentukan apakah dapat menjadi struktur yang kuat ketika dilakukan penggalian ruang stasiun bawah tanah Bundaran HI.

Rangka besi yang berada pada panel merupakan konstruksi dinding beton dengan kedalaman mencapai sekitar kurang lebih 25 meter. Pengerjaannya ditargetkan rampung pada akhir 2017.

Setelah pembangunan D-Wall selesai, tahap proyek MRT selanjutnya adalah penggalian tanah untuk pembentukan stasiun.

Kemudian akan dilanjutkan dengan pengeboran terowongan perantara, yaitu jalan antara stasiun satu dan stasiun lainnya yang masing-masing berjarak kurang lebih 1 kilometer.

Baca juga:

Fase Konstruksi Proyek MRT Sudah Mulai Dikerjakan
Demi MRT, JPO Karet Dibongkar
Soal Monorel, Jokowi Akui Masih Cari Jalan Keluar

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.