Sukses

Jenazah Suhardi Malam Ini Disemayamkan di Rumah Duka

Jumat besok jenazah akan diberangkatkan ke Yogyakarta menggunakan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju kediaman almarhum.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi malam ini akan disemayamkan di rumah duka. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, setelah menjalani perawatan sejak sepekan lalu akibat penyakit kanker paru-paru stadium IV.

"Rencananya, malam ini jenazah almarhum akan dibawa ke kediamannya di Jalan Jatipadang Baru No. 7, Pasar Minggu, Jaksel," jelas Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo Karjodihardjo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/8/2014) malam.

Jumat besok, lanjut Budi, jenazah akan diberangkatkan ke Yogyakarta menggunakan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju kediaman almarhum di Jalan Kaliurang KM 7,5 Gang Dahlia No.90 Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

"Sebelum dimakamkan, akan disemayamkan di rumah Beliau di Joglo Suhardi, Jalan Kaliurang," ujar Budi.

Suhardi adalah seorang intelektual, akademisi, politikus, dan praktisi kehutanan Indonesia. Dilahirkan di Klaten, Jawa Tengah, 13 Agustus 1952, suami dari Dr. Ir. Lestari Rahayu Waluyati, M.P, itu meninggalkan 3 orang anak (2 orang putra dan seorang putri).

Suhardi pernah menjabat sebagai Ketua DPD HKTI Yogyakarta. Bersama beberapa orang di HKTI almarhum mendirikan Partai Kemakmuran Tani dan Nelayan (2003) dan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum. Ikut mendirikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan menjabat sebagai Ketua Umum.

 

Baca juga:

Ketua Umum Gerindra Suhardi Meninggal Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini