Sukses

Tak Ada Antrean Panjang di SPBU, Jalanan Ibukota Kembali Macet

Kebijakan Pertamina menormalisasi pasokan BBM bersubsidi ke sejumlah SPBU membuat antrean panjang mulai berkurang.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana macet parah kembali terlihat di Jalan MT Haryono, Jakarta pagi tadi. Kemacetan terjadi dari kawasan Bandara Halim Perdana Kusuma hingga perempatan Kuningan. Kondisi ini berbeda dengan beberapa hari lalu saat kelangkaan dan pembatasan BBM bersubsidi masih terjadi di Ibukota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (28/8/2014), saat itu, jumlah pengendara sepeda motor dan mobil di jalanan berkurang karena sebagian besar sedang mengantre di sejumlah SPBU.

Kelangkaan BBM bersubsidi saat itu dikeluhkan warga Jakarta karena mengganggu aktivitas kerja mereka. Mereka mengaku cukup sulit mencari bbm bersubsidi. Mereka bahkan harus rela mengantre panjang di SPBU yang sangat menyita waktu.

Namun sejak Pertamina mengumumkan normalisasi pasokan BBM bersubsidi ke sejumlah SPBU Selasa 26 Agustus malam, jalanan di Ibukota berangsur macet kembali. Pemandangan antrean panjang di sejumlah SPBU di Jakarta juga sudah tak terlihat lagi.

Sebelumnya, pemerintah melakukan pembatasan distribusi BBM bersubsidi di sejumlah SPBU di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kelebihan kuota yang telah dianggarkan. Namun kebijakan ini membuat warga resah serta antrean panjang di sejumlah SPBU akibat kelangkaan BBM. (Mut)

Baca juga:

Sedan Mewah Ini Isi Premium saat Motor Antre Pertamax

Pengamat: Pemerintah Bingung Tentukan Kebijakan BBM

Naikkan Harga BBM, Jokowi: Saya Siap Tidak Populer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.