Sukses

Bus Transjakarta Terbakar di Al Azhar Dibawa ke Cawang

Kasi operasional Bus Transjakarta, Wisnu mengatakan bahwa saat ini tengah dalam proses untuk menderek bus tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bangkai bus Transjakarta jurusan Kalideres-Blok M yang terbakar di Halte Masjid Agung, depan Universitas Al Azhar, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Kamis pagi tadi sudah di bawa ke poll cawang Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com Kamis (28/8/2014) pukul 12.00 WIB, petugas tengah berupaya untuk mengevakuasi bus tersebut. Sebagian lainnya membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Tampak pecahan-pecahan kaca berserakan di tengah jalan dan jalur bus Transjakarta itu.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, bus terlihat mengalami kerusakan parah. Sebab hampir seluruh bagian bus terbakar.

Kasi operasional Bus Transjakarta, Wisnu mengatakan bahwa saat ini tengah dalam proses untuk menderek bus tersebut. "Sementara lagi kita ganti ban belakang untuk bisa kita derek," kata Wisnu di lokasi.

Setelah bus akan dibawa ke Pool Cawang, sambung Wisnu, nantinya akan dilakukan penelitian di mana letak kesalahan serta penyebab terjadinya kebakaran.

"Tidak ada kendala berarti hanya mengganti ban karena ban terbakar. Teknisi lagi mengganti ban. Setelah selesai kita evakuasi ke Cawang," ucap dia.

Sejauh ini, diduga terbakarnya bus terjadi karena korslet di bagian mesin. "Tapi, nanti di pool akan kita teliti ulang," tandas Wisnu.

Beruntung tak ada juga korban jiwa dalam kecelakaan ini. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini