Sukses

Satpol PP Masih Kosongkan 13 Toko di Jatinegara

Pembongkaran ini bagian dari normalisasi Kali Ciliwung. Sebab, setiap tahun, Kali Ciliwung di lokasi itu selalu meluap.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur terus melakukan proses pembongkaran 13 toko di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur untuk normalisasi Kali Ciliwung. Petugas masih melakukan pengosongan barang yang ada di toko itu.

Kasatpol PP Jakarta Timur Syahdonan mengatakan, pihaknya akan terus membantu pemilik toko untuk memindahkan barang dagangannya. Pengosongan ini dilakukan agar tidak ada barang dagangan yang rusak akibat penertiban.

"Kita masih melakukan pengosongan. Karena barang milik pemilik toko ini masih banyak," kata Syahdonan di lokasi, Kamis (28/8/2014).

Syahdonan mengatakan, pembongkaran bangunan akan segera dilakukan begitu toko sudah kosong dan tidak ada lagi barang yang ada di dalam toko. Tidak menutup kemungkinan pembongkaran dimulai hari ini.

"Kalau sudah kosong tokonya, langsung kita bongkar. Kalau memungkinkan hari ini dibongkar ya kita bongkar," ungkap Syahdonan.

Pembongkaran 13 toko ini dilakukan sejak Rabu 27 Agustus 2014. Pembongkaran ini bagian dari normalisasi Kali Ciliwung. Sebab, setiap tahun, Kali Ciliwung di lokasi itu selalu meluap dan menjadi penyebab banjir terutama di kawasan Kampung Pulo Jakarta Timur.

Lahan yang dibongkar ini nantinya digunakan sebagai akses masuk alat berat. Alat berat itu nantinya digunakan untuk melakukan normalisasi kali. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.