Sukses

Ahok Cari Pengganti Kadis PU, Syaratnya Bukan Tukang Ngeles

Ahok menginginkan kepala dinas PU dijabat oleh orang yang dapat bekerja secara profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Manggas Rudy Siahaan dipastikan akan ikut dimutasi dalam pelantikan massal para pejabat di Pemprov DKI September mendatang. Untuk penggantinya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan ingin figur yang tak hobi menghindari tanggung jawabnya.

"Yang penting, mereka (kadis dan wakadis PU) jangan ngeles-ngeles melululah," kata Basuki alias Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Menurut mantan bupati Belitung Timur itu, dia menginginkan kepala dinas PU dijabat oleh orang yang dapat bekerja secara profesional. Karena itu, saat ini dia dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sedang mencari pengganti Kadis PU dari internal Dinas PU yang lebih berpengalaman.

Penggantian Kadis PU akan dilakukan karena Ahok menilai, Kadis PU saat ini terlalu sering mengumbar janji manis kepada dia dan Jokowi. Manggas kerap berjanji segera melaksanakan pengerukan gorong-gorong, tambal sulam jalan berlubang, dan perwujudan zero hole di seluruh ruas jalan ibu kota. Namun, hingga kini tak ada yang rampung.

"Kita kan sekarang masih cari orang dalem PU, itu yang masalah. Karena profesional belum bisa," jelas Ahok.

Tak hanya pejabat Dinas PU yang akan terkena mutasi. Sebelumnya, Ahok juga telah memutasi beberapa pejabat dinas lainnya. Ahok juga tak segan memecat pejabat yang dinilai melanggar dan tak becus bekerja. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.