Sukses

Kapal 'Paus' Terbakar di Kepulauan Seribu, 36 Orang Terluka

Korban yang terluka telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kapal penumpang milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang disebut 'Paus' terbakar di Kepulauan Seribu. Sebanyak 36 orang dilaporkan mengalami luka bakar.

Kepala Seksi Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Pulau Seribu, Agus mengatakan, kejadian terjadi pada Rabu (27/8/2014), sekitar pukul 11.30 WIB di kawasan Kepulauan Seribu.

"Terjadi kebakaran kapal penumpang 'Paus' milik Dishub tanggal 27 Agustus jam 11.30," ujar Agus dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta.

Dia menjelaskan, 36 korban yang terluka telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Seribu. Sebanyak 4 dari 36 korban mengalami luka bakar serius.

"Korban luka bakar serius sedang diproses untuk rujukan ke RS di Jakarta menggunakan Kapal Ambulans RSUD Pulau seribu dan PKM (Pelayanan Kesehatan Masyarakat) Kecamatan," jelas Agus.

Hingga saat ini belum diketahui kronologi dan penyebab terbakarnya kapal tersebut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.