Sukses

Karyawan Merpati Tuntut Kejelasan Nasib Statusnya

Ratusan karyawan PT Merpati Nusantara Airlnes cabang Surabaya berunjuk rasa.

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan karyawan PT Merpati Nusantara Airlines cabang Surabaya berunjuk rasa di depan Kantor Gubernuran Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya.  

Dalam aksinya, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (28/8/2014) dini hari, para pengunjuk rasa menuntut Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan segera mempercerpat program restrukturisasi dan revitalisasi PT Merpati Nusantara Airlines secara menyeluruh, konsisten, dan berkelanjutan.

Selain itu, para pengunjuk rasa juga menuntut 2 kementerian di atas segera menentukan nasib masa depan PT Merpati Nusantara Airlines dan karyawannya. Terutama nasib status karyawannya, apakah tetap dilanjutkan sebagai karyawan atau di PHK.

Sementara itu di Sukabumi, Jawa Barat, ribuan karyawan PT DPP di Kecamatan Parakan Salak, Sukabumi, Jawa Barat berunjuk rasa menutut pemecatan kepala produksi yang berkewarganegaraan Korea.

Pengunjuk rasa menilai kepala produksi sering berlaku kasar kepada para karyawannya. Beberpa karyawan mengaku mereka sama sekali tidak diizinkan menengok saat bekerja. Jika berani menengok, maka akan dimarahi dengan kasar bahkan ada yang dijambak rambutnya.

Keributan sempat terjadi ketika para karyawan yang berunjuk rasa meminta karyawan di bagian lain ikut berunjuk rasa.

Namun ajakan ini berusaha dicegah petugas keamanan perusahaan. Meski sempat terjadi ketegangan, akhirnya bisa dicegah oleh polisi yang berjaga. (Rmn)

Baca juga:

Kembali Dibuka, Garuda Wisnu Kencana Ramai Pengunjung

Taman Rusak Akibat Demo Massa Prabowo Rugikan DKI Rp 200 Juta

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.