Sukses

Dihantam Roket dari Lebanon, Israel Langsung Membalas

Selain dari Lebanon, roket juga datang menyerang Israel dari Suriah.

Liputan6.com, Jerusalem - Sebuah roket kembali dilontarkan dari Lebanon menuju Israel. Negeri zionis pun membalas menembakkan artileri sebagai balasan.

Badan Militer Israel mengumumkan pihaknya diserang roket dari Lebanon pada Senin 25 Agustus malam. Roket menghantam wilayah Galilea, Israel. Tak ada korban jiwa dalam serangan ini.

"Kami langsung membalas dengan serangan artileri," kata seorang pejabat keamanan Israel, seperti dimuat Middle East Eye, Selasa (26/8/2014).

Serangan roket dari Lebanon ini bukanlah yang kali pertama. Sebelumnya roket juga dikirim dari Lebanon ke Kota Akko, Israel pada Sabtu 23 Agustus 2014. Sejak pertengahan Juli 2014 lalu, terhitung sudah 10 roket dari Lebanon menyerang Israel.

Hingga kini belum diketahui pihak yang bertanggung jawab atas serangan roket dari Lebanon ke Israel. Diduga kuat, serangan roket itu merupakan aksi solidaritas negara tetangga untuk membantu Hamas Palestina lantaran Gaza terus-terusan digempur negeri zionis.

Selain dari Lebanon, roket juga datang menerjang Israel dari Suriah. Ada lima roket yang menghantam sebagian wilayah Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel pada Minggu 24 Agustus.

Situasi Timur Tengah diketahui memanas sejak Israel melancarkan Protective Edge Operation pada 8 Juli 2014 ke Gaza hingga sekarang.

Otoritas Kesehatan Gaza mencatat hingga kini jumlah warga Gaza yang tewas mencapai 2.136 orang. Sedangkan ada 65 orang dari pihak Israel yang tewas terkena rudal Hamas. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.