Sukses

Harapan Jokowi untuk DPRD DKI yang Baru Dilantik

106 anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2014 membaca sumpah dan janji jabatan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menilai, bertambahnya jumlah kursi di DPRD DKI Jakarta dari periode sebelumnya sebanyak 94 orang menjadi 106 para periode saat ini akan semakin menguatkan dan mendukung kinerja Pemprov DKI.

"Saya kira ‎ndak ada masalah. Saya kira dengan DPRD yang baru akan lebih memberikan dukungan kepada Pemprov. Kalau dilihat dari sisi program kan kita kan sudah ada," ujar Jokowi usai menghadiri acara pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019 di ruang Paripurna gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2014).

Menurut Jokowi, selain menjalankan fungsi legislasi, tugas DPRD yang baru dilantik itu tinggal mengawasi program-program Pemprov DKI Jakarta yang saat ini tengah berjalan. Presiden RI terpilih itu pun menyebut beberapa program di antara yaitu program Kampung Derat, normalisasi sungai dan pembangunan ribuan blok Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang saat ini pembangunannya masih terus berjalan.

"Tinggal kecepatan penyelesaian dari setiap program yang ingin diselesaikan. Ini kan sudah mulai semua, tinggal kayak misalnya Ciliwung, Kampung Pulo sudah, tinggal nunggu rusun, yang di Pluit nunggu rusun, (waduk) Ria Rio nunggu rusun. Ini sudah mulai semua, September sudah mulai kelihatan," ucapnya.
‎
Sebanyak 106 anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2014 membaca sumpah dan janji jabatan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta. Pembacaan sumpah tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Made Rawa Aryawan di hadapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Made pun memandu ucapan sumpah jabatan sesuai agama masing-masing anggota dewan. Sumpah janji ini, lanjut Made, mengandung tanggung jawab pada negara, menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945 serta tanggung jawab pada demokrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini