Sukses

Di Depan Jokowi-Ahok, 106 Anggota DPRD DKI Jakarta Dilantik

Sebanyak 106 anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2014 membaca sumpah dan janji jabatan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 106 anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2014 membaca sumpah dan janji jabatan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta. Pembacaan sumpah tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Made Rawa Aryawan di hadapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

"Apakah Anda bersedia dilantik?" tanya Made saat pelantikan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (25/8/2014).

"Bersedia," jawab 106 anggota DPRD DKI Jakarta serempak.

Made pun memandu ucapan sumpah jabatan sesuai agama masing-masing anggota dewan. Sumpah janji ini, lanjut Made, mengandung tanggung jawab pada negara, menyelematkan pancasila dan UUD 1945 serta tanggung jawab pada demokrasi.

"Demi Allah, saya bersumpah, berjanji, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dengan berpedoman Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta utamakan bangsa negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan. Saya akan perjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili demi kepentingan bangsa dan NKRI," demikian bunyi janji tersebut.

Selanjutnya, para anggota dewan terpilih secara simbolis melakukan penandatanganan dan penyematan tanda kehormatan. Kemudian, mereka pun duduk di kursi yang disediakan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.