Sukses

30 Kg Jeruk Nipis Disiapkan untuk Bersihkan Patung Pancoran

Jeruk nipis dipercaya berkhasiat sebagai pengupas karat yang menempel pada logam perunggu yang merupakan bahan dasar Patung Pancoran.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah berlangsung sejak 11 Agustus 2014 lalu dengan tenggat waktu 19 Agustus kemarin, proses pembersihan Patung Pancoran hingga kini masih berlangsung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (20/8/2014), sebanyak 30 kilogram jeruk nipis diharapkan bisa membuat Patung Dirgantara nama resmi Patung Pancoran bisa jadi lebih kinclong.

Air perasan jeruk nipis ini nantinya akan di oles ke patung dan didiamkan selama beberapa menit sebelum akhirnya disikat.

Jeruk nipis dipercaya berkhasiat sebagai pengupas karat yang menempel pada logam perunggu yang merupakan bahan dasar Patung Pancoran.

Selain dioles jeruk nipis, pembersihan Patung Pancoran harus melalui 4 tahapan termasuk menggunakan bahan kimia alkali gliserol.

Setelah Patung Pancoran, pada 17 September sampai 2 Oktober 2014 mendatang giliran Patung Diponegoro yang akan dibersihkan. Total dana pembersihan 2 patung ini mencapai Rp 556 juta. (Yus)

Baca juga:

Jeruk Nipis untuk Bersihkan Patung Pancoran

Sudah Kronis, Patung Pancoran Dibersihkan Pakai Jeruk Nipis

6 Patung Presiden dengan Ciri Khas Rampung Akhir Agustus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini