Sukses

18 WNA Korban Kapal Tenggelam di Bima Diberangkatkan ke Bali

Sementara itu, 5 WNI yang terdiri dari 4 awak kapal dan 1 pemandu wisata masih berada di Bima untuk menjalani pemeriksaan.

Liputan6.com, Bima - Sehari setelah menjalani perawatan di RSUD Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), 8 wisatawan asing korban tenggelamnya kapal Versace Amara yang berhasil diselamatkan dan diberangkatkan ke Bali. Sebelumnya 10 wisatawan asing lainnya juga sudah diberangkatkan terlebih dulu ke Bali atas permintaan pihak kedutaan masing-masing.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (20/8/2014), sebelum berangkat, para wisatawan sempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim SAR dan para nelayan yang berhasil menolong mereka. Sehingga mereka terselamatkan dan bisa kembali ke negaranya masing-masing.

Salah seorang wisatawan bernama Jan Van Gammad mengungkapkan rasa terimakasihnya mewakili beberapa rekannya sesama turis yang selamat dari maut.

"Kepada para nelayan, saya sampaikan terima kasih karena anda telah menyelamatkan kami. Kami sungguh berterima kasih atas pertolongan anda, karena jika tidak kami mungkin tidak berada di sini" ungkap Van Gammad.

Sementara itu, 5 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdiri dari 4 awak kapal dan 1 pemandu wisata masih berada di Bima untuk menjalani sejumlah pemeriksaan.

Kapal Versace Amara yang berangkat dari pelabuhan Lombok menuju Pulau Komodo tenggelam di perairan Flores, Nusa Tenggara Timur atau sebelah timur Pulau Sangeang, 16 Agustus lalu.

Sebanyak 23 penumpang terdiri dari 18 wisatawan asing dan 4 awak kapal serta 1 pemandu wisata berhasil diselamatkan. Sedangkan 2 wisatawan asal Spanyol hingga kini masih belum ditemukan. (Ali)

Baca juga:

WNA Korban Kapal Tenggelam di Perairan Bima Minta Dipulangkan

13 Korban Kapal Turis yang Kandas di Perairan Bima Ditemukan

Maskapai AS Dilarang Terbang Lintasi Kawasan Konflik Suriah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini