Sukses

Puan Bersyukur Namanya Masuk Bursa Calon Ketua DPR RI

Nama Ketua DPP PDIP Puan Maharani masuk dalam bursa calon Ketua DPR RI periode 2014-2019.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ketua DPP PDIP Puan Maharani masuk dalam bursa calon Ketua DPR RI periode 2014-2019. Ia pun bersyukur namanya disebut-sebut akan disiapkan partainya menggantikan Marzuki Alie.

"Alhamdulillah, kalau nama saya disebut-sebut akan disiapkan untuk mengisi posisi itu," kata Puan Maharani di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Menurut Puan, hal itu baru sekadar wacana karena belum ada keputusan dari DPP PDIP terkait siapa yang diusulkan menjadi pimpinan DPR RI dan MPR RI. "Kami belum berbicara mengenai hal itu. Bagi saya, yang utama kita kembalikan dulu hak pemenang pemilu di DPR RI," ujar Puan.

Ketua Fraksi PDIP DPR RI ini menegaskan, pihaknya kini sedang fokus memperjuangkan gugatan uji materi terhadap UU No 17 tahun 2004 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD) ke Mahkamah Konstitusi.

Pada revisi UU No 27 tahun 2009 menjadi UU N0 17 tahun 2014 tentang MD 3 itu, mengubah komposisi pimpinan DPR RI dari secara proporsional menjadi dipilih oleh anggota DPR RI.

Bila gugatan PDIP dikabulkan MK dan kader PDI Perjuangan memimpin DPR RI, tegasnya, maka tanggung jawabnya akan menjadi lebih besar yakni menjadi pemimpin di eksekutif dan legislatif. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini