Sukses

Pemohon Uji KIR Meluber Bikin Macet Parah

Pascaditutupnya kantor uji KIR Kedaung Angke, Jakarta Barat, jumlah pemohon uji KIR di Pulogebang meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Antrean panjang kendaraan di Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor atau Uji KIR Dinas Perhubungan DKI di Ujung Menteng, Jakarta Timur semakin parah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (18/8/2014), kendaraan yang tidak tertampung di halaman kantor uji KIR memarkirkan kendaraannya sembarangan di luar halaman.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, sebagian besar pemilik kendaraan yang juga pemohon Uji KIR di Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Ujung Menteng rela datang sejak subuh.

Namun meski datang sekitar pukul 04.00 WIB, mereka masih saja mendapat antrean nomor di atas angka 400.

Pascaditutupnya kantor uji KIR Kedaung Angke, Jakarta Barat, jumlah pemohon uji KIR di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur memang meningkat.

Selain proses uji memakan waktu lebih lama, membeludaknya pemohon menyebabkan antrean hingga keluar halaman PKB Ujung Menteng. Praktis kondisi ini memicu kemacetan di ruas Jalan Raya Bekasi.

Baca juga:

Dishub DKI Rancang Standarisasi Balai Uji KIR Ideal

Awasi Alat Uji KIR, Jokowi-Ahok Gandeng Perusahaan Swiss

Jokowi: Balai Uji KIR yang Lain Siap-siap

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini