Sukses

Pakai Batik, Mantan PM Jepang Ucapkan Selamat HUT RI

Fukuda sebagai tokoh yang tetap berpengaruh di pentas politik Jepang itu hadir dengan mengenakan kemeja batik.

Liputan6.com, Tokyo - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kemerdekaan RI di halaman kantor di Tokyo. Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Yasuo Fukuda hadir dalam apel rersebut.

Fukuda sebagai tokoh yang tetap berpengaruh di pentas politik Jepang itu hadir dengan mengenakan kemeja batik. Dia mengucapkan selamat kepada Dubes RI untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, atas ulang tahun kemerdekaan Indonesia hari ini.

"Selamat atas hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia," ujar Fukuda di Tokyo dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Minggu (17/8//2014).

Selain mantan PM Jepang, mantan petinggi Kepolisian Jepang  Yamazaki, kalangan Kemlu Jepang, dan kalangan BUMN di Jepang juga hadir pada upacara yang dipimpin Atase Pertahanan, Kolonel M Tawakal S Sidiq selaku komandan upacara.

Begitu juga warga negara Indonesia (WNI). Ratusan warga Indonesia beserta staf KBRI Tokyo hadir untuk memeriahkan upacara yang dipimpin Dubes Yusron, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Setelah upacara, para hadirin berkumpul di rumah dinas Dubes Yusron di Jepang. Banyak hadirin yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto dengan latar bendera dan umbul-umbul merah-putih yang dipasang di tempat upacara. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.