Sukses

Cara Unik Geng Motor Ponorogo Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Sebelumnya, para biker itu melaksanakan upacara bendera secara sederhana dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Liputan6.com, Ponorogo - Cara komunitas motor merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tak kalah unik. Komunitas motor di Ponorogo, Jawa Timur, satu persatu memasuki areal di tepi Telaga Ngebel hingga membentuk formasi angka 69 sebagai pertanda usia ulang tahun kemerdekaan RI. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (17/8/2014), sebelumnya para biker itu melaksanakan upacara bendera secara sederhana dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Komunitas motor itu bukanlah geng motor yang sering membuat ulah di tengah masyarakat, melainkan justru mengajak anak muda untuk tertib berlalu lintas termasuk menghormati pengendara lain. 

Tak ketinggalan, berbagai perlombaan klasik seperti balap karung yang dipadukan dengan makan kerupuk gantung, panjat pinang dengan aneka hadiah tergantung di pucuknya juga menjadi sajian menarik pengunjung telaga. 

Acara yang menarik perhatian pengunjung telaga itu berlangsung tertib dan diharapkan dapat menjadi agenda setiap tahun menjelang peringatan kemerdekaan RI. (Ali)

Baca Juga:

SBY Jadi Inspektur Upacara Apel Kehormatan di TMP Kalibata

Ini Rangkaian Acara HUT RI di Istana Merdeka

Pawai Obor Peringatan HUT RI Gelapkan Kota Serang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini