Sukses

Ahok Akan Tambah Balai Uji KIR di Jakarta

"Kalau biarin, sama saja bodong. Orang kalau mau jujur kamu punya mobil nggak usah KIR, kamu tahu mobil kamu bobrok apa nggak?"

Liputan6.com, Jakarta - Balai Uji Kendaraan Bermotor (KIR) di Jakarta yang beroperasi saat ini hanya ada 3 lokasi, yakni di Ujung Menteng Jakarta Timur, Cilincing Jakarta Utara, dan Pulogadung Jakarta Timur. Maka itu, Pemprov DKI Jakarta akan segera menambah balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).

"Memang mesti tambah. Sekarang fakta sudah tidak cukup. Kalau biarin, sama saja bodong. Orang kalau mau jujur kamu punya mobil nggak usah KIR, kamu tahu mobil kamu bobrok apa nggak? Ban nya botak apa nggak?" kata Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Apalagi menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, saat ini terjadi kelebihan kendaraan yang diuji di PKB Cilincing. Sebab, PKB Kedaung di Jakarta Barat ditutup lantaran bermasalah berdasarkan temuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akibatnya, ratusan kendaraan dialihkan ke balai uji KIR lainnya.

"Memang overload (berlebihan). Kalau kita ngomong jujur dari dulu juga overload di Jakarta. Di satu tempat KIR bisa 700 mobil sehari," tandas Ahok.


Baca juga:

PT SGS Rekomendasikan Pemprov DKI Tambah Balai Uji KIR

Dishub DKI Rancang Standarisasi Balai Uji KIR Ideal

Uji KIR Gandeng PT SGS, Dishub Yakin Kendaraan DKI Berkualitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini