Sukses

Ketika Layang-layang Menghiasi Langit Purworejo

Kegiatan itu dibuat agar menjadi daya tarik wisatawan serta memberi hiburan segar kepada masyarakat dengan biaya yang terjangkau.

Liputan6.com, Purworejo - Festival layang-layang tingkat nasional yang digelar di Pantai Jatimalang, Purworejo, Jawa Tengah, menyita perhatian masyarakat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (13/8/2014) dini hari, sejak acara festival layang-layang dibuka, ribuan warga berduyun-duyun datang ke lokasi. 

Sekitar 170 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan itu dan mereka menampilkan berbagai motif layang-layang, mulai dari yang berukuran kecil hingga raksasa. 

Namun dari sekian banyak layang-layang yang difestivalkan, layang-layang jenis naga milik peserta dari Yogyakarta yang paling banyak menyita perhatian penonton. 

Festival layang-layang atau yang dikenal dengan permainan tradisional rakyat pedesaan itu merupakan agenda tahunan yang digelar di Pantai Jatimalang. 

Kegiatan itu dibuat agar menjadi daya tarik wisatawan serta memberi hiburan segar kepada masyarakat dengan biaya yang terjangkau.

Baca Juga:

Papua Siap Sambut Festival Sail Raja Ampat 2014

Rayakan HUT RI, Daniel Mananta Bikin Festival Kemerdekaan

Sail Raja Ampat, 25 Minibus Diberangkatkan via Pelabuhan Kendal

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini