Sukses

Ribuan Penumpang Arus Balik Masih Padati Pelabuhan Tanjung Perak

Ratusan penumpang kapal yang telah menunggu 1 hingga 2 hari di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, mengaku sulit dapat tiket.

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan penumpang kapal yang telah menunggu 1 hingga 2 hari di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya langsung berhamburan menuju kapal yang akan membawa mereka ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Khawatir tidak kebagian tempat, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (13/8/2014) dini hari, para penumpang berdesakan dan saling dorong hingga beberapa di antara mereka ada yang terjatuh dan nyaris terinjak-injak.   

Para penumpang mengaku sulit mendapatkan tiket tujuan Indonesia timur sejak akhir Lebaran lalu.

Menurut Manajer Umum PT Pelni cabang Surabaya Presda Simangasing, sekitar 5.000 calon penumpang arus balik Lebaran akan diberangkatkan ke Indonesia Timur hingga Minggu 17 Agustus mendatang.

Dengan puncak kepadatan diperkirakan akan terjadi mulai Jumat 15 Agustus 2014. Pada 15 Agustus nanti, PT Pelni akan memberangkatkan 3 kapal, yakni KM Leuser, KM Doro Londa, dan KM Dobon Solo.

Baca juga:

Status Gunung Slamet Naik Siaga, Radius 4 Km Dikosongkan

Danlanud Solo: Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Sawah Kondisinya Fit

Polisi: Wanita Bertato Tewas di Tol Wiyoto Idap Depresi

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini