Sukses

Cuaca Buruk, ASDP Kupang Tutup Semua Rute Pelayaran

Dua hari sebelumnya, PT ASDP Kupang juga telah melakukan penutupan pengoperasian kapal feri, tapi hanya berlaku untuk 1 rute pelayaran.

Liputan6.com, Kupang - Pihak PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur kembali menghentikan pengoperasian seluruh armada kapal feri ke sejumlah daerah di NTT. Hal ini terpaksa dilakukan akibat angin kencang dan gelombang tinggi yang terjadi di perairan NTT.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (11/8/2014), Kepala ASDP Cabang Kupang Arnoldus Jansen mengatakan, pengoperasian feri dihentikan sementara. Ini dilakukan karena dalam 3 hari terakhir cuaca sangat membahayakan pelayaran antarpulau.

Akibat penghentian dalam waktu yang belum ditentukan ini, puluhan truk yang hendak menyeberang harus rela menunggu di pelabuhan setempat. Truk-truk tersebut sudah bertahan sejak beberapa hari lalu. Mereka juga mengeluhkan bekal yang semakin menipis.

Dua hari sebelumnya, PT ASDP Cabang Kupang juga telah melakukan penutupan pengoperasian di pelabuhan setempat. Namun, penutupan hanya berlaku untuk 1 rute pelayaran feri, yakni Kupang-Kalabahi-Ba'a.

Laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kupang mengatakan, tinggi gelombang di perariran NTT berkisar 4 sampai 5 meter dengan kecepatan angin 128 kilometer per jam. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga sepekan ke depan. (Ein)

Baca juga:

Angin Kencang, ASDP Kupang Tutup 1 Rute Pelayarannya

Pesawat Ringan Dikabarkan Jatuh di Laut Selatan Sukabumi

Tim SAR Hentikan Pencarian Paramotor yang Jatuh di Sukabumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini