Sukses

Ada Ancaman, Rumah Orangtua Ketua MK Dijaga Ketat

Penjagaan dilakukan menyusul adanya ancaman yang diterima oleh istri Hamdan Zoelva di Jakarta terkait sengketa Pilpres 2014.

Liputan6.com, Bima - Sidang sengketa pemilihan presiden (Pilpres) 2014 yang sedang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) ternyata berdampak pada keluarga Ketua MK, Hamdan Zoelva.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV,  Minggu (10/8/2014), rumah orangtua Hamdan Zoelva di kawasan Salama, Kelurahan Nae, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, dijaga ketat oleh sejumlah anggota polisi dari Polres Bima Kota.

Penjagaan dilakukan menyusul adanya ancaman yang diterima oleh istri Hamdan Zoelva di Jakarta terkait sengketa Pilpres 2014 yang mulai disidangkan di MK.

Pada Pilpres Juli lalu, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Raja menang telak di Bima dengan jumlah pemilih lebih dari 70%.

Ketua MK, Hamdan Zoelva merupakan putra asli Bima dan termasuk dalam 9 hakim MK yang sedang menangani sengketa Pilpres yang diajukan pihak Prabowo-Hatta.

Sidang perdana yang berlangsung 6 Agustus lalu akan menghasilkan keputusan MK tentang sengketa Pilpres pada tanggal 21 Agustus 2014 mendatang. (Mut)

Baca Juga:

Pengamat: Perang Opini 2 Kandidat Tak Akan Pengaruhi Putusan MK

7 Kesaksian Kubu Prabowo-Hatta yang Ditegur Hakim MK

75 Saksi Disandingkan dalam Sidang Gugatan Pilpres Senin Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini