Sukses

Terduga Teroris Jatiasih Juga Terlibat Penyebaran Paham ISIS

Pria berinisial A itu diduga turut mengembangkan ideologi ISIS yang selama ini telah sangat meresahkan masyarakat di Kota Bekasi.

Liputan6.com, Bekasi - Kepala Kepolisian Sektor Jatiasih Kota Bekasi Kompol Imelda Sitohang mengatakan tersangka teroris yang ditangkap di wilayahnya, Sabtu malam, juga terkait aktivitas organisasi Negara Islam Iraq dan Syria (ISIS).

"Tersangka seorang pria. Dia terlibat dalam aktivitas ISIS di Kota Bekasi dan telah mengikrarkan diri sebagai anggota ISIS," katanya usai penangkapan di sebuah ruko di Jalan Wibawa Mukti depan komplek Telkom Satwika Permai, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Minggu (10/8/2014) dini hari.

Menurutnya, pria berinisial A itu diduga turut mengembangkan ideologi ISIS yang selama ini telah sangat meresahkan masyarakat di Kota Bekasi. "A masih berkaitan dengan merebaknya aktivitas ISIS di Bekasi selatan belakangan ini," katanya.

Dikatakan Imelda, pihaknya hingga kini masih mengamankan lokasi penggerebekan karena diduga masih ada tersangka lain yang terlibat.

"Untuk barang bukti yang kita dapat di lokasi penangkapan masih kita telusuri di TKP," katanya.

Menurut dia, tersangka A dikabarkan terlibat pendanaan pelatihan teroris di Aceh sejak 2010. "A ditangkap saat sedang ada kunjungan ke salah satu rekannya di Jatiasih," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.