Sukses

Kapolda Metro Dukung Pembangunan Sirkuit Motor di Jakarta

Pemprov DKI berencana membangun sirkuit motor pertama di Jakarta dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI berencana membangun sirkuit motor pertama di Jakarta dalam waktu dekat. Wacana pembangunan sirkuit di kawasan Marunda, Jakarta Utara itu pun mendapat dukungan dari Kapol‎da Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno.

"Kita akan mendukung," kata Dwi di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/8/2014).

Dijelaskan Dwi, dengan adanya sirkuti balap yang diperuntukan untuk sepeda motor itu diharapkan dapat mengurangi balap liar di jalanan Ibukota.

"Itu kan kaitannya dengan olahraga balap motor. Kita juga harapkan adanya pembalap-pembalab handal, dan mungkin mengurangi adanya balap-balap liar, kita akan mendukung," ucap Dwi.

Rencana pembangunan sirkuit tersebut bakal memakan waktu lama. Pemprov DKI Jakarta menyebut akan membutuhkan waktu sekitar 10 tahun. Untuk jangka pendeknya, menurut Dwi, pihaknya akan menyinergikan dengan program rencana Pemprov terkait pembinaan dan adanya Binmas yang di Polda.

"Kaitannya dengan pembinaan, pembinaan ini kita sinergikan dengan adanya binmas, kemudian ada rencana kerja yang dibuat oleh pemprov dan walikota, ya itu kita sinergikan saja," tambah Dwi.

Dalam upaya penanganan balap liar ini, Dwi menyatakan, ‎polisi lebih mengutamakan pembinaan daripada penegakan hukum. Berbagai usaha preventif pun telah dilaksanakan selama ini.

"Di mana maping tempat-tempat yang diduga untuk kebut-kebutan kita jaga. Kalau memang itu ada kita tindak. Kalau ada unsur pidana lain, akan kita proses," tutup Dwi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini