Sukses

AC KRL Bogor-Tanah Abang Mati, 1 Perempuan Pingsan

Para penumpang sudah berusaha membuka jendela gerbong untuk mendapatkan udara.

Liputan6.com, Jakarta - Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) 1790 rute Bogor-Tanah Abang yang berangkat pukul 07.10 WIB harus menahan panas dan mandi keringat sepanjang perjalanannya. Ini karena pendingin udara alias AC di kereta itu mengalami kerusakan.

Para penumpang sudah berusaha membuka jendela gerbong untuk mendapatkan udara. Namun tak membantu. Penuhnya penumpang pada jam berangkat kerja itu memancing rasa gerah yang luar biasa.

Seorang perempuan bahkan pingsan saat KRL tiba di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB. Penderitaan makin bertambah setelah KRL tiba di Stasiun Pasar Minggu. Di stasiun itu, kereta tidak bisa melanjutkan perjalanan karena kerusakan teknis, sehingga penumpang terpaksa menunggu KRL berikutnya.

Sumpah serapah dan omelan penumpang keluar saat mendengar pengumuman kereta tidak bisa berangkat. Mereka menilai, pelayanan Commuter Line semakin buruk. Matinya AC dan mogoknya kereta sudah sering terjadi.

Hingga pukul 8.20 WIB, ratusan penumpang masih menupuk di peron Stasiun Pasar Minggu. (Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.