Sukses

Sidak Pembangunan 3 Rusun, Jokowi Berharap Selesai September

"Semuanya nanti rampung September," ujar Jokowi usai meninjau pembangunan rusun Jatinegara Kaum.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo blusukan ke 3 rumah susun (rusun) di Jakarta Timur, yaitu rusun Pulogebang, Jatinegara Kaum, dan Jatinegara Barat. Pria yang karib disapa Jokowi itu mengatakan rusun-rusun yang tengah dibangun oleh Pemprov DKI saat ini, beberapa di antaranya ditargetkan selesai September 2014.

"Semuanya nanti rampung September," ujar Jokowi usai meninjau pembangunan rusun Jatinegara Kaum, Selasa (5/8/2014).

Menurut Jokowi, ketika rusun-rusun tersebut selesai dibangun, warga dari bantaran sungai dan waduk maupun warga kurang mampu akan direlokasi ke rusun yang telah disediakan Pemprov. Sehingga tak memerlukan peresmian.

"Hehehe. Apa yang mau diresmiin? Nggak pakai peresmian. Hehe. Selesai rusunnya, warga langsung dimasukkan ke rusun," ujarnya Jokowi.

Sementara, Kabid Pembangunan Perumahan Dinas Perumahan DKI, Sukmana, menjelaskan ada 3 lokasi pembangunan rusun yang dianggarkan dalam APBD 2013 lalu dan ditargetkan selesai pada Septermber nanti.

"Yang sedang dibangun 4 lokasi di Pulogebang, Jatinegara Kaum, Cipinang Besar Selatan, dan Tambora dengan 16 lantai dan 3 tower. Dibangun pakai APBD DKI 2013. Semua September, kecuali rusun Tambora yang targetnya November," jelas Sukmana.

Sedangkan, untuk pembangunan rusun dari APBD 2014 berlokasi di 8 tempat. Yakni rusun di Rawa Buaya, KS Tubun, Semper, Cakung Barat, Pinus Elok, Rawa Bebek, Jalan Raya Bekasi, dan 3 blok rusun lagi di Jatinegara Kaum. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini