Sukses

Terlalu Identik, Kuku 3 Bayi Kembar Dicat

Saking identiknya, ketiga bayi kembar ini menjadi bintang baru di televisi.

Liputan6.com, Wales - Bukan hal yang mudah untuk membedakan bayi yang lahir kembar. Banyak orangtua yang kebingungan untuk membedakan bayi satu dengan yang lainnya. Bayi kembar dua saja susah, bagaimana kalau kembar tiga?

Seperti yang terjadi di Wales. Pasangan suami istri di wilayah bagian Kerajaan Inggris itu, Karen dan Ian Gilbert kesulitan membedakan tiga bayi perempuan mereka yang wajahnya sungguh mirip. Alhasil, Karen dan Gilbert memutuskan untuk membedakan anak-anaknya dengan menggunakan cat kuku.

Bayi kembar mereka, Ffion diberi warna cat kuku merah muda, Maddison diberi warna hijau, sedangkan Paige berwarna ungu.

"Ini bukan mengenai fashion, kami benar-benar kesulitan untuk membedakan mereka", ujar sang ibu, Karen (33), seperti dilansir Dailymail, Selasa (5/8/2014).

"Cara ini membuat kami lebih mudah untuk mengganti popok dan memberi makanan. Warna tersebut membantu kami mengetahui mana di antara bayi kami yang telah kami urus."

Saking identiknya, ketiga bayi kembar ini menjadi bintang baru di televisi. Wajah mereka terpampang di program Casuality dan drama keluarga Stella. Lucunya, Ffion, Maddison dan Paige dapat saling bertukar peran dalam satu layar, mereka dapat memerankan scene secara bergantian.

"Mereka semua sudah jadi bintang TV sebelum mencapai usia satu tahun", kata sang ayah, Gilbert. "Mereka adalah anugerah terindah yang kami miliki."

Memiliki tiga bayi sekaligus juga membuat Karen dan Gilbert harus menyiapkan pakaian dan asupan makan yang banyak. Pasangan yang sebelumnya telah dikaruniai anak perempuan usia empat tahun ini mesti menyediakan 120 popok dan 84 botol susu formula dalam sepekan.

Ketiga kembar tersebut akan merayakan ulang tahun pertamanya pada akhir pekan ini. Karen dan Gilbert merencanakan membawa mereka pergi ke luar rumah.

"Kami memiliki tiga kursi dorong, dan sebuah mobil yang lebih besar dengan tujuh tempat duduk di Ford Galaxy", kata Karen.

Bahkan sebuah supermarket di dekat rumah mereka telah menyiapkan troli khusus dengan tiga tempat duduk untuk tiap bayi kembar yang dilahirkan prematur atau dua bulan lebih awal. (Imel Pebreyanti)

Baca juga:

Di Tengah Serangan ke Gaza, Bayi Kembar 4 Lahir Selamat

Tanpa Disangka, Wanita Ini Lahirkan 4 Bayi Kembar

Kisah Sepasang Wanita Kembar Siam Mencintai Pria yang Sama

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini