Sukses

PKL Lapangan IRTI Monas Ditertibkan Pekan Depan

Satpol PP akan menerjunkan 1.500 personil gabungan yang terdari Satpol PP, TNI dan Polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Operasi penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) usai Lebaran terus dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Khususnya di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso mengatakan, salah satu bagian Monas yang menjadi lokasi penertiban selanjutnya adalah lapangan parkir Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI).

"Minggu depan penertiban PKL di IRTI Monas," ungkap Kukuh saat dihubungi, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Ia mengungkapkan, seharusnya penertiban dilakukan pada Senin 4 Agustus kemarin. Namun, karena bersamaan dengan digelarnya sidang perdana gugatan Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK), maka pihaknya menunda penertiban hingga pekan depan. Hal itu untuk menjaga kondisi area sekitar MK yang berdekatan dengan monas tetap kondusif.

Masih kata Kukuh, penertiban PKL pekan depan akan dilakukan setelah apel bulanan Satpol PP. Untuk kegiatan itu, Satpol PP akan menerjunkan 1.500 personel gabungan yang terdari Satpol PP, TNI dan Polisi.

"Sebenarnya nggak sebanyak itu tapi karena berbarengan dengan apel, jadi personilnya banyak. Tidak terlalu berat lah saya kira kalau IRTI," jelas Kukuh. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini