Sukses

Satpol PP Beraksi Lagi, Giliran Kanal Banjir Barat Ditertibkan

Kawasan yang ditertibkan mulai dari depan Roxy hingga pintu air Karet.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah PKL di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, sekarang giliran bangunan-bangunan liar di sepanjang Kanal Banjir Barat (KBB) yang dirazia Satpol PP DKI. Razia ini bakal digelar di sepanjang KBB hingga 3 hari ke depan.

"Hari ini 120 Satpol PP dari Jakarta Pusat dikerahkan," ucap Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso di Jakarta, Senin (4/8/2014).

Kawasan yang ditertibkan mulai dari depan Roxy hingga pintu air Karet. Tak cuma ditempati para PKL, di lokasi itu juga terdapat diskotek, kamar, hingga rumah-rumah liar.

Kukuh mengatakan, begitu penertiban Kanal Banjir Barat selesai, melalui Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dia akan meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) memulai pengerjaan pembetonan dan pengaspalan. Selain itu, dia juga meminta Dinas Pertamanan yang bertugas menanam tanaman-tanaman di sepanjang KBB itu agar terlihat indah dan rindang.

"Kami minta juga supaya Dishub juga masuk, supaya kasih tanda-tanda rambu lalu lintas supaya itu difungsikan sebagai jalan," ucap Kukuh.

Pembenahan yang melibatkan kerja sama dinas-dinas terkait itu diharapkan ampuh untuk menertibkan lokasi tersebut agar tak lagi ditempati warga. Lokasi tersebut adalah jalan yang semula tidak difungsikan dengan baik.

"Jadi kami harus bekerja sama. Tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri," ucap Kukuh. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini