Sukses

Hamas Dituduh Tangkap Tentara Israel, Gencatan Senjata Dilanggar

Tak bisa mendapatkan perlakuan layak. Jenazah warga Rafah, Gaza, terpaksa diletakkan di ruang pendingin di toko milik warga.

Liputan6.com, Israel - Militer Israel mengumumkan seorang tentaranya Hadar Goldin, tewas saat terlibat dalam pertempuran. Sebelumnya Israel menuduh Hamas melakukan penangkapan terhadap Goldin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (3/8/2014), karena tuduhan tersebut, pasukan Israel melanggar gencatan senjata yang seharusnya berlaku selama 72 jam. Akibat tuduhan yang salah ini tak sedikit warga sipil Palestina meregang nyawa.

Di Rafah, belasan jenazah warga tak bisa mendapatkan perlakuan yang layak. Jenazah ini terpaksa diletakkan di ruang pendingin sebuah toko milik warga, karena tim medis rumah sakit yang seharusnya menampung telah dievakuasi.

Kota Rafah memang bagaikan kota mati. Kerusakan yang terjadi cukup parah di daerah ini. Puing-puing rumah pun masih menjadi tempat warga berkumpul untuk mencari sisa-sisa harta benda yang mungkin masih bisa diselamatkan.

Warga Rafah berjuang untuk tetap bertahan hidup dengan fasilitas seadanya. Antrean air bersih pun menjadi salah satu pemandangan biasa di Kota Rafah. Saat ini Militer Israel bergerak semakin dekat ke kota ini bersama pasukan dan tank-tank mereka.

Baca juga:

Saudara Menhan Israel Tewas Kena Bom Bunuh Diri, Bukan Diculik

Israel Nyatakan Tentara yang Diculik Hamas Sudah Tewas

Israel Terus Gempur Gaza Meski Sepakati Gencatan Senjata

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.