Sukses

Sedang Tidur, Seorang Warga Penjaringan Tewas Terbakar

Saat terjadi kebakaran korban sedang tidur. Jenazah korban kemudian dilarikan ke RSCM.

Liputan6.com, Jakarta - Si jago merah kembali mengamuk di Ibukota. Kali ini kebakaran melanda permukiman padat penduduk di kawasan Tanah Merah, Penjaringan, Jakarta Utara.

Awalnya, 5 rumah semipermanen terbakar. Sebanyak 18 mobil Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) diluncurkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang dilaporkan sejak pukul 13.59 WIB tadi.

"Saat ini petugas sudah bisa menguasai api. Tinggal pendinginan. Lokasi kebakaran RT 05/RW 08, depan Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara," kata petugas piket Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Suratman dalam pesan yang diterima Liputan6.com, Sabtu (2/8/2014).

Kobaran api sempat meluas dengan menghanguskan 50 rumah semipermanen. Dugaan sementara, kebakaran akibat korsleting listrik dari salah satu rumah di RT 05/RW 08.

Petugas pun mengerahkan 35 mobil DPK. Terdiri dari DPK Jakarta Utara 24 unit, Jakarta Barat 5 unit, Jakarta Pusat 3 unit, dan DPK DKI Jakarta 3 unit.

Dalam peristiwa tersebut, 1 orang meninggal dunia, namun identitas korban tewas belum diketahui. Ia menghuni lantai 3 rumah kontrakan milik Sudirman.

"Saat terjadi kebakaran korban sedang tidur. Jenazah korban kemudian dilarikan ke RSCM. Dan 2 orang luka-luka, rata-rata para penghuni masih mudik. Lurah dan Kapolsek Penjaringan langsung turun ke TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Suratman.

Baca juga:

Rumah Terbakar di Kemayoran, 23 Mobil Pemadam Dikerahkan
Penghuni Halal Bihalal, Rumah di Kebayoran Lama Kebakaran
Rumah Kos di Palmerah Terbakar, 16 Mobil Pemadam Dikerahkan

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini