Sukses

Keluarga Korban MH17: Tak Ada Jasad, Kembalikan Barang Pribadi...

"Barang-barang pribadi itu adalah kenang-kenangan, dan bukti bahwa korban ditemukan."

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Keluarga korban Malaysia Airlines MH17 bersedia menerima barang-barang pribadi milik orang-orang yang mereka cintai jika ditemukan.

Menteri Perempuan, Keluarga dan Pengembangan Masyarakat Datuk Seri Rohani Abdul Karim mengatakan, ungkapan ini disampaikan oleh keluarga korban kepada dirinya.

"Para keluarga korban mengatakan kepada saya, 'Jika tidak ada potongan jasad atau fragmen yang bisa dibawa kembali, pakaian atau barang-barang pribadi lain yang memadai agar dikembalikan'," tutur Rohani seperti dimuat New Straits Times, Jumat (2/8/2014).

"Barang-barang pribadi itu adalah kenang-kenangan, dan bukti korban ditemukan," tambah Rohani saat ditemui di Kampung Sungai Apin.

Sementara itu, guna mengungkap bagaimana terjadinya kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina timur, peneliti dari Belanda  menggunakan foto dari lokasi jatuhnya burung besi itu. Ratusan gambar yang belum pernah dilihat sebelumnya, dirangkai dalam penyelidikan yang sangat sensitif itu.

Para petugas berada di Amsterdam melalui hampir 200 foto dan video yang diunggah ke situs polisi Belanda khusus oleh anggota masyarakat.

Sejauh ini baru 1 jasad yang telah diidentifikasi, yakni berjenis kelamin laki-laki asal Belanda. Namun identitasnya belum diungkap ke publik. Pesawat nahas itu berpenumpang 298 termasuk 15 awak pesawat. 13 Di antaranya merupakan warga negara Indonesia.

Sebuah tim beranggotakan 200 ahli identifikasi juga telah dikerahkan untuk mengevakuasi dan mengidentifikasi para korban dalam penerbangan MH17. 38 Di antaranya berasal dari Australia.

Baca Juga:

im Pencari Temukan 227 dari 298 Potongan Jasad Korban MH17

80 Jasad Penumpang Masih Berada di Lokasi Jatuhnya MH17

Pertama Kali, Jasad Korban MH17 Berhasil Diidentifikasi

Rangkai Video dan Foto, Ahli Belanda Rekonstruksi MH17 Jatuh

(Sss)

Rangkai Video dan Foto, Ahli Belanda Rekonstruksi MH17 Jatuh - See more at: http://news.liputan6.com/read/2085655/rangkai-video-dan-foto-ahli-belanda-rekonstruksi-mh17-jatuh#sthash.KGr2ny99.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini