Sukses

H+5 Lebaran, Sampah Bekas PKL di Karawang Kian Menggunung

Lima hari pasca lebaran, tumpukan sampah di sejumlah sudut pasar tradisional karawang, jawa barat, kian menggunung.

Citizen6, Jakarta Lima hari pasca lebaran, tumpukan sampah di sejumlah sudut pasar tradisional karawang, jawa barat, kian menggunung. Tak hanya dilokasi pasar, tumpukan sampah juga banyak ditemukan di tengah jalan. Ironisnya, tumpukan sampah juga terlihat di depan kantor dinas kebersihan setempat.

Tumpukan sampah sisa jualan pedagang di pasar tradisional Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat ini masih dibiarkan menumpuk dipinggiran jalan. Minimnya petugas kebersihan yang menggangkut membuat sampah berceceran ketengah jalan.

Pemandangan serupa juga tampak disepanjang jalan protokol Rengasdengklok. Tumpukan karung dan plastik berisi sampah, menyebabkan aroma bau tak sedap.

Bahkan, sampah yang sudah lama tak diangkut menimbulkan cairan yang mengalir ke tengah jalan. Ironisnya, tumpukan sampah juga terlihat di kantor Uptd Cipta karya.

Menurut warga setempat, sampah yang menumpuk sebagian belum diangkut petugas kebersihan. Akibatnya, sampah bekas para pedagang tersebut menimbulkan bau yang tak sedap.

“Para petugas kebersiahan, sebagian kayanya masih libur lebaran,” tungkas Endang Ketua RT setempat.

Kemungkinan besar volume sampah di tempat tersebut akan terus bertambah. Maka aktivitas perdagangan di pasar ini sudah berjalan sehari pasca lebaran.

Pengirim:

Husna Bahreisy

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini