Sukses

Wapres Boediono Menikmati Matahari Terbit dari Kawah Gunung Bromo

Rombongan selanjutnya menuju kawasan wisata utama kawah Bromo dan Pura Luhur Poten dengan ditemani para pandita suku Tengger.

Liputan6.com, Probolinggo - Wakil Presiden (Wapres) Boediono dan keluarga besarnya berkesempatan menikmati eksotika matahari terbit padang savana serta kawah gunung dan pura luhur di lautan pasir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (1/8/2014), dengan mengajak istrinya, Herawati serta anak, menantu, dan cucunya, Boediono mengisi libur Lebaran ke Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Rombongan juga sempat menikmati matahari terbit dari puncak pananjakan 1 di wilayah Kabupaten Pasuruan. Rombongan selanjutnya menuju kawasan wisata utama kawah Bromo dan Pura Luhur Poten yang ditemani para pandita suku Tengger.

Sambil menikmati puncak kawah Bromo dari dalam Pura, Boediono sempat kecewa dengan minimnya fasilitas bagi wisatawan. Padahal, hampir setiap tahun selama libur panjang Lebaran objek wisata Gunung Bromo di Desa Ngadisari, kecamatan Sukapura, Probolinggo selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Pada saat seperti itu, jumlah kunjungan wisata meningkat hingga 100% jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. (Rmn)

Baca Juga:

Lebaran, Wapres Boediono Silaturahmi ke Megawati

Presiden SBY Ucapkan Selamat Idul Fitri

Presiden SBY dan Wapres Boediono Salat Id di Istiqlal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.