Sukses

Usai Salat Id di Balai Kota, Jokowi Langsung Gelar Open House

Masyarakat dipersilakan antre dan satu per satu masuk ke dalam untuk bersalaman dengan Jokowi dan Iriana.

Liputan6.com, Jakarta - Oleh: Oscar Ferri dan Taufiqurrohman

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan istrinya Iriana menunaikan salat Idul Fitri di Balai Kota DKI Jakarta. Berbeda dengan tahun lalu, Presiden terpilih 2014-2019 itu tidak salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"DKI 1 tidak salat di Istiqlal, Presiden dan Wakil Presiden beserta menteri-menteri yang salat di sini. (Salatnya) Di Balai Kota, DKI 1," kata salah satu personel Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (28/7/2014).

Pantauan Liputan6.com, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mengenakan kemeja koko warna putih, sedangkan Iriana mengenakan gamis putih. Keduanya sudah tiba sekitar pukul 06.15 WIB dengan menumpang mobil Toyota Innova putih.

Saat salat, Jokowi berada di barisan paling depan khusus laki-laki, sedangkan Iriana di barisan khusus perempuan.

Salat Id yang dilakukan di halaman depan Balai Kota itu sendiri dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.‎ Salat Id ini dipimpin oleh Imam H Syahril Ali Basyah. Usai salat khatib KH Lutfi Fathulloh menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh jemaah salat Idul Fitri.

Setelah salat Id, Jokowi bersama Iriana langsung masuk ke ruang utama Balai Kota. Di sini, Jokowi-Iriana langsung menggelar open house bagi masyarakat sekitar. Masyarakat dipersilakan antre dan satu per satu masuk ke dalam untuk bersalaman dengan Jokowi dan Iriana.

Baca juga:

Presiden SBY Ucapkan Selamat Idul Fitri
Presiden SBY dan Wapres Boediono Salat Id di Istiqlal
Hatta Rajasa Salat Id di Ciawi Lanjut Open House SBY di Istana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini