Sukses

Temu Kangen, Ini Pesan Walikota Solo kepada Jokowi

FX Rudy Hadyatmo mengaku Jokowi tetap ngobrol seperti biasa, tak ada batas antara presiden terpilih dan walikota.

Liputan6.com, Solo - Presiden terpilih Joko Widodo pulang ke kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah, sejak Jumat 25 Juli silam. Selain mengunjungi keluarganya, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi juga melakukan kangen-kangenan dengan mantan wakilnya saat dirinya masih menjabat sebagai walikota Solo, yakni FX Rudy Hadyatmo.

Awalnya, Jokowi menemui sejumlah awak media yang bertugas di Solo pada Sabtu petang. Setelah mengikuti buka puasa bersama para jurnalis, Jokowi akan pulang ke rumahnya di Jalan Kutai Timur, Sumber, Banyuanyar, Solo. Namun secara mendadak ia memilih untuk mengunjungi mantan wakilnya saat menjabat walikota.

Jokowi dan Rudy pun saling melepas kangen. "Ya, tadi cuma kangen-kangenan saja. Ya sekitar setengah jam ketemunya. Kemarin (Jumat) sore juga sudah telepon, katanya mau ke Lodjigandrung (rumah dinas Walikota Solo)," jelas Rudy di Solo, Sabtu (26/7/2014) malam.

Diungkapkan Rudy, suasana cair terasa dalam ajang temu kangen ini. Rudy mengaku Jokowi tetap ngobrol seperti biasa, tak ada batas antara presiden terpilih dan walikota. Dalam kesempatan itu, Rudy juga memberikan masukan kepada Jokowi.

"Ya, masukannya harus menjaga komitmen dan mengawal konsistensi kebijakan. Pak Jokowi harus menegakkan dan memenuhi kebijakan yang pernah dijanjikan semasa kampanye," ujar Rudy yang juga Ketua DPC PDIP Solo ini.

Rudy juga sedikit memberikan pesan kepada Jokowi. Rudy meminta Jokowi untuk menjaga kesehatan. "Harus jaga kesehatan dan jangan takut diintimidasi," pesannya.

Baca juga:

Jadi Presiden Terpilih, Jokowi: Semuanya Ini Tidak Direncanakan
Jokowi: Menteri Itu Harus Mau Melayani, Bukan Dilayani
Jokowi: Menteri ESDM Harus Kuat, Mafianya Banyak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini