Sukses

Mudik Lebaran ke Belitung Timur, Ahok: Sampai Ketupat Lewat, Hehe

Meski tak merayakan Lebaran layaknya umat muslim, Ahok mengaku merindukan suasana hari raya di kampung halamannya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga tak ingin ketinggalan merasakan momen mudik, yang menjadi rutinitas tahunan ini. Meski warga ibukota telah mulai mudik Lebaran sejak sepekan lalu.

Pria yang karib disapa Ahok itu, rencananya akan pulang kampung ke Belitung Timur selama 3 hari.

"Penduduk warga Jakarta pada mudik semua, saya ikutan mudik juga lah. Ya 3 hari lah, sampai ketupatnya mulai lewat. Hehe," ucap mantan anggota Komisi II DPR RI itu lalu tertawa, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Ahok menuturkan, ia beserta istri dan ketiga anaknya akan bertolak ke Belitung Timur dari Jakarta pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah. Meski tak merayakan Lebaran layaknya umat muslim, Ahok mengaku merindukan suasana hari raya di kampung halamannya itu.

Tak hanya itu, menu lebaran di kabupaten yang pernah dipimpinnya tersebut juga menjadi alasan mengapa ia ingin segera pulang.

"Hari pertama pulang kampung. Ketupat di kampung lebih enak kayaknya. Hehehe. Jakarta kan sudah ada pak Jokowi dan yang lain," ucap Ahok. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.