Sukses

KPK Ajak Ahok Sidak Uji KIR di Jakarta Barat

Tiba sekitar pukul 13.00 WIB di lokasi, Ahok disambut Bambang beserta beberapa penyidik KPK yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto melakukan sidak ke Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat.

Tiba sekitar pukul 13.00 WIB di lokasi, Ahok disambut Bambang beserta beberapa penyidik KPK yang lain.

"Saya mau ajak Pak Ahok tur dulu," ujar Bambang di lokasi, Rabu (23/7/2014).

Mereka lalu menuju tempat pengujian kendaraan. Ada 2 mobil angkutan barang jenis bak tertutup yang dipakai uji coba untuk diperlihatkan ke Ahok.

Pengujian pertama adalah uji emisi, lalu uji speedometer, uji kebisingan (noise) atau klakson kendaraan. Selanjutnya dilakukan uji rem kendaraan termasuk berat kendaraan. Serta terakhir uji bagian bawah kendaraan, seperti lampu dan power steering.

"Waktu kami (KPK) datang tadi pagi, semua alat ini mati. Sekarang saja baru nyala. Harusnya print out alat-alat ini terhubung dengan print di dalam kantor. Tapi ini tidak berfungsi. Ini bermasalah," jelas Bambang kepada Ahok.

Setelah mengecek proses pengujian kendaraan, Ahok dan Bambang lalu melihat kondisi Gedung PKB Jakarta Barat serta proses pelayanan di kantor tersebut. KPK telah melakukan sidak awal sejak pukul 11.00 WIB pagi tadi bersama Sekda DKI. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK